Ratusan Pelajar Antusias Mendaftar Lomba Cibinong 10K

Sejak sepekan terakhir ini, ratusan pelajar berbondong-bondong mendatangi kantor bagian umum Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sebagai peserta Lomba Lari Cibinong 10K yang akan digelar tanggal 29 oktober 2011 mendatang.

Tak hanya itu, masyarakat umum setempat maupun dari berbagai daerah di Pulau Jawa juga antusias untuk mendaftarkan diri di Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kantor Pratama Pelayanan Pajak (KP3) Cileungsi, Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Kabupaten Bogor.

"10K ini merupakan agenda tahunan PASI guna menggairahkan olahraga masyarakat yang murah meriah dan menyehatkan dari sisi prestasi untuk memacu atlet lokal, aik senior maupun pelajar agar mampu bersaing dengan pelari nasional dan daerah lainnya," kata Ketua panitia Cibinong 10 K, Drs.H.Yadi Mulyadi,AR,MM.

Kegiatan yang digelar bersama PASI, KNPI, Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bogor ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Lomba ini mengambil lokasi start dan finish di . Kawasan Perkantoran Pemda Kabupaten Bogor yang terletak di Jl. Tegar Beriman, Cibinong.

"Lomba lari tingkat nasional Cibinong 10K ini akan dibuka oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin, mulai jam 6.30 pagi," ujar Yadi Mulyadi.

Disebutkan kategori kelompok yang akan dilombakan meliputi atlet nasional, nasional umum pelajar, pelajar lokal usia diatas 13 tahun, dan untuk umum Kabupaten Bogor.

Sedangkan peraturan perlombaan mengacu pada International Association of Athletics Federation (IAAF) edisi 2007 yang disesuaikan dengan kondisi setempat, juga diakui Asian Athletics Association (AAA) dan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

"Kondisi arena dan jalur lomba Jl.Tegar Beriman dan Jl.raya Jakarta Bogor yang telah ditetapkan akan diperiksa kembali demi kelancaran perlombaan," tambahnya.

Panitia juga akan menyediakan medis selama perlombaan berlangsung disepanjang jalur lomba. Sedangkan pos penyegar dan pos guyur akan disediakan setelah kilometer ke 5 maupun disekitar finish.

Tidak hanya itu, pantia juga menyiapkan petunjuk waktu tempuh jarak lomba dan penunjuk arah. "Diarena nanti para peserta dapat melihat waktu jarak tempuh pada jam besar terpampang diatas mobil yang melaju didepan peserta," ungkapnya kepada beritabogor.

Saat disinggung soal batas waktu pendaftaran, dirinya menjelaskan pendaftaran ditutup 27 Oktober 2011.

"Persyaratan pendaftaran bagi umum harus melampirkan fotokopi KTP, ketentuan dari dokter, dan bagi pelajar harus menyertakan surat keterangan dari kelembagaan atau sekolah," terangnya.

Selain memperebutkan total hadiah uang senilai Rp.150 juta untuk 4 kategori pemenang, juga akan ada undian door prize bagi peserta yang beruntung. (anggara)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 17.17. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor