Peternakan Sapi Unggulan Cisarua Bogor

Kawasan Cisarua memiliki banyak ragam potensi kewilayahan, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, juga terkenal dengan peternakan sapi perahnya. hingga kini peternakan sapi perah masih menjadi primadona /menjadi unggulan di kecamatan Cisarua.

“Terbukti, ternak sapi perah dari wilayah kami sangat tersohor hingga luar Bogor,” Kata Camat Cisarua, Tedy Pembang, Jum'at (7/10/2011).

Dia mengatakan, peternakan sapi ini sebagai aset unggulan di Kecamatan Cisarua pada lomba peternakan sapi se-wilayah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2009 silam. “Peternak sapi di Cisarua juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat, pada tahun 2010 kami juara II tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Saat itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Achmad Heryawan juga telah memberikan bantuan sebanyak 34 ekor sapi perah kepada sejumlah peternak sapi perah di Cisarua beberapa tahun lalu. Tak hanya itu, kata dia, belum lama ini, pemerintah Kabupaten Bogor pun turut memberikan bantuan serupa sebanyak 32 ekor sapi perah.

Karena kualitas susu yang dihasilkan termasuk unggul, pemasaran susu dari hasil sapi perah di wilayah Kecamatan Cisarua pun berjalan lancar. Hasil susu sapi perah dikirim ke sejumlah perusahaan produsen susu kemasan ternama, seperti Cimory, Indomilk serta susu Bendera.

“Setiap hari, susu perah di wilayah kami menghasilkan rata-rata 12 ribu liter, namun jumlah produksi sapi perah perhari diwilayahnya tersebut masih belum menyanggupi sejumlah permintaan yang ada. (asep/hen)





Sumber: Bogoronline 7/10/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 16.33. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor