Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita Kota Bogor

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bogor menggelar Halal Bil Halal Idul Fitri 1432 Hijriah. Silaturahmi dihadiri Ketua Umum, jajaran Dewan Penasehat beserta pengurus dan anggota GOW Kota Bogor

Gelaran bertempat di Gedung Wanita Jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor pada Senin (12/9/2011). Sekretaris Daerah Kota Bogor, Bambang Gunawan, hadir menyampaikan sambutan tertulis Walikota Bogor.

“Setelah ditempa selama satu bulan kemarin, wujud kmenangan yang telah kita raih seharusnya dibuktikan secara nyata dengan bertambahnya ketaatan kita kepada Allah. Yaitu ketaatan yang utuh dan menyeluruh,” ungkap Walikota Bogor Diani Budiarto, dalam sambutan tertulis yang disampaikan Bambang.

Selama bulan puasa itu, ungkap Diani, kita sudah ditempa untuk meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kita kepada Allah lewat puasa, shalat, zakat memperbanyak zikir dan kegiatan ritual lainnya hingga datangnya hari kemenangan. Namun lanjutnya, kemenangan itu juga harus dibarengi dengan mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Hal itu perlu diwujudkan dengan menjaga dan menguatkan semangat dalam membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita,” urai Diani.
Karena menurutnya bantuan yang diberikan itu pada dasarnya adalah wujud silaturahmi sekaligus menjadi implementasi harapan kita semua bahwa Ramadhan mendorong kita untuk sholeh secara sosial, tidak hanya sebagai pribadi.

Acara halal bi halal tersebut dirangkaikan denganTausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Dafa Maria Bahar dari Bidang Kerohanian pada DWP Kementerian Agama Kota Bogor. Siraman rohani tersebut mengangkat tema mengenai makna kemenangan di hari Idul Fitri.

“Acara halal bi halal ini merupakan ajang silaturahmi untuk memupuk kasih sayang melalui saling memaafkan. Mari isi lembaran bulan syawal dengan meningkatkan berbagai amal kebaikan dan ibadah agar perjalanan hidup kita di masa-masa mendatang senantiasa membawa manfaat,” ungkap Ketua Umum GOW Kota Bogor Teti Juma;li dalam sambutannya.

Sebelumnya pada Rabu (10/8/2011) lalu, telah dilakukan Kunjungan Sosial dari pihak GOW ke Panti Asuhan Raksa Putera serta Taman Kanak-Kanan (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alika.

Dalam kunjungan tersebut diserahkan bingkisan sosial untuk kedua yayasan. Bantuan yang diberikan untuk panti asuhan Raksa Putera antara lain berupa paket alat mandi dan cuci serta uang tunai dan bahan makanan. Sementara untuk TK dan PAUD Alika, bantuan makanan yang diberikan berupa biskuit anak. (dicky/gus)


Sumber: Kota Bogor 12/9/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 13.37. dan Dikategorikan pada , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor