Pengukuhan Paskibraka


Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 66 Tingkat Kabupaten Bogor secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dilakukan Wakil Bupati Bogor H. Karyawan Fathurachman yang diawali Ikrar Putera Indonesia, kemudian Mencium Bendera Merah Putih, dan dilanjutkan Penyematan Tanda Pengukuhan berupa Lencana Garuda Merah Putih dan Bunga Tulip kepada 2 orang perwakilan Paskibraka, di Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor. Selasa, (16/8).

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah melalui proses dan tahapan untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bogor Tahun 2011, disertai harapan semoga kalian semua dapat melaksanakan tugas akbar ini secara maksimal”. Ujar Wabup.

Menurut Wabup, prestasi sebagai anggota Paskibraka ini selain mengandung amanat untuk menjalankan tugas suci sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan besok, juga menyiratkan harapan agar adik-adik mampu menujukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Untuk itulah, lanjut Wabup, dirinya berpesan kepada anggota yang telah terpilih agar mampu memberi pengaruh positif di masyarakat. Yakni apa yang didapat selama pelatihan, bisa diamalkan dimasyarakat dengan baik.

Lebihlanjut dalam sambutannya, Wakil Bupati Bogor menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota Paskibra, Pelatih dan Pihak Sekolah asal para anggota Paskibra, dan khususnya orang tua anggota Paskibra, yang telah memberikan dorongan semangat kepada para anggota Paskibra Kabupaten Bogor.

Walikota Bogor Mengukuhkan Paskibraka

Walikota Bogor Diani Budiarto mengkukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat kota Bogor Tahun 2011. Pengukuhan dilakukan dalam prosesi upacara di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Selasa (16/8/2010) malam.

Secara simbolis Walikota menyematkan Lencana Kepemimpinan dan memasangkan kendit sebagai tanda dikukuhkannya Paskibraka Tingkat kota Bogor Tahun 2010.

Seluruh anggota Paskibraka Tahun 2010 ini telah mengikuti pembinaan, yang diawali oleh seleksi calon anggota Paskibraka Kota Bogor pada tanggal 8,9, dan 10 April 2011 lalu.

“Seluruhnya anggota Paskibraka Kota Bogor berjumlah 38 orang, dua orang diantaranya terpilih menjadi menjadi Paskibraka ditingkat Provinsi Jawa Barat. Keduanya adalah Ahmad Sidiq siswa MAN 2 Bogor, dan Charisa Aradhia siswi SMA Regina Pacis Bogor, “ kata Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga Fajar Maulana Yusuf usai acara pengkuhunan.

Sementara itu Walikota Bogor Diani Budiarto berharap dengan dikukuhkannya kode kehormatan dalam jiwa setiap insan putera Indonesia akan tumbuh tanggung jawab dan rasa loyalitas fungsinya pada Ibu Indonesia sampai akhir hayatnya,” ujar Diani.

Setelah penyematan dan pembacaan Ikrar, para anggota juga menjalani prosesi penciuman Bendera Sang Saka merah Putih sebagai kiasan kesediaan para anggota Paskibraka untuk mengabdi kepada Indonesia.

Usai penciuman Sang saka, segenap undangan termasuk para orang tua dan jajaran Muspida turut memberikan ucapan selamat kepada anggota Parkibraka yang akan bertugas pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 66 tingkat Kota Bogor yang dipusatkan dilapangan Sempur.







Sumber: Kota Bogor | Kabupaten Bogor 16/8/2011
foto: gladibersih Calon Paskibraka Kabupaten Bogor

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 13.17. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor