PKK Gelar Pengajian Sambut Ramadhan

Berbagai cara dapat dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1432 Hijriyah mendatang. Salah satunya seperti yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, yakni dengan cara menggelar silaturahmi yang dikemas dalam bentuk kegiatan pengajian, dengan menghadirkan penceramah yaitu KH. Mohammad Sofwan.

Pengajian yang yang digelar di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Selasa, (26/7) tersebut, mengangkat tema yakni “Melalui Pengajian TP PKK Kabupaten Bogor Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriyyah Kita Bersihkan Hati dan Tingkatkan Amal Kebaikan”. diikuti ratusan jama’ah, terdiri dari para pengurus dan anggota TP PKK Tingkat Kecamatan dan Kabupaten Bogor serta para pengurus Dharma Wanita Persatuan juga organisasi wanita se-Kabupaten Bogor.

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin saat memberikan sambutannya antara lain mengatakan bahwa digelarnya Pengajian Tim Penggerak PKK Kabupaten pada kesempatan ini bertepatan dengan menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1432 H.

”Sesuai dengan tema yang diusung dalam pengajian ini, saya mengajak kepada para jama’ah untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan dan wawasan keagamaaan, agar kita lebih mantap menjalan tugas-tugas kita sebagai khalifah dimuka bumi”. Ungkap Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin.

Menurutnya, terdapat bulan-bulan lain yang terkait erat dengan kedatangan bulan suci ramadhan, yaitu bulan rajab dan sya’ban.

Dikatakannya, bulan rajab, merupakan tonggak sejarah Allah SWT dalam menurunkan perintah solat lima waktu pada saat rasulalllah SAW melaksanakan Isro Mi’raj, sehingga para ulama menyebutnya dengan sebutan bulan istigfar.

Adapun bulan sa’ban, lanjut Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin, merupakan tempat kita berintropeksi diri atas amal ibadah yang telah kita laksanakan selama satu tahun. Serta pada bulan ini pula kita disunatkan untuk selalu memperbanyak salawat kepada baginda Rasullallah SAW. Dan para ulama memberi julukkan bulan shalawat pada bulan sya’ban ini.

Sedangkan bulan ramadhan, tambah Hj. Elly Rachmat Yasin, adalah bulan saat dimana Allah SWT menurunkan wahyu yang pertama kepada Rasulallah SAW sehingga bulan tersebut disebut dengan bulan Al-Qur’an.

“Untuk itulah, pada kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Bogor untuk senantiasa memelihara amal ibadah kita, sebagai bekal bagi kehidupan kita diakherat kelak nanti”. Tandas Hj. Elly Halimah.

Lebih lanjut Hj. Elly Halimah juga mengajak kepada para jama’ah, untuk dapat menyambut dengan penuh kegembiraan bulan, karena Insya Allah kesempatan menikmati ibadah ramadhan kembali kita peroleh.

Dikatakannya, sebagai wujud dari rasa gembira ibadah ramadhan tahun ini, tentunya tidak boleh kita lewatkan begitu saja tanpa aktivitas yang dapat meningkatkan ketaqwaan diri dan keluarga kita kepada Allah SWT.

Sementara itu KH. Mohammad Sofwan dalam tausiyahnya antara lain mengajak kepada para jama’ah untuk dapat mensyukuri segala nikmat yang telah allah SWT berikan, karena menurutnya, semua yang alllah berikan kepada kita semuanya adalah nikmat yang harus dan wajib kita syukuri. (als)




Sumber: Kabupaten bogor 26/7/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 12.51. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor