Karang taruna Galuh Pakuan Gelar Jalan sehat

Tambah GambarRangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-529 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor sudah usai, namun tidak demikian bagi para kader muda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna Galuh Pakuan.


Pasalnya, kegiatan jalan santai kali ini berlangsung lebih meriah diselenggarakan oleh pengurus Karang Taruna Galuh Pakuan Kelurahan Pasir Kuda dalam rangka HJB Ke-529 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-65.
Ratusan warga nampak antusias membanjiri jalan utama Vila Bogor Raya Residence sejak Minggu, (10/7/2011), pagi. Nampak jelas keceriaan warga saat membaur tanpa membedakan usia maupun strata ekonomi sebagai wujud kebersamaan keluarga besar Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.
Hadir pula para Muspika dan tokoh masyarakat setempat yang turut sauyunan bersama warga masyarakat. Dalam sambutannya, Lurah Pasir Kuda Udin Syamsuddin menyampaikan pesan kepada seluruh warga yang hadir agar dapat meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.
Udin Syamsuddin menjelaskan, kegiatan ini sekaligus momentum untuk lebih mengenal wilayah dari Rw01 sampai Rw12 Kelurahan Pasir Kuda sehingga dapat melihat secara langsung sejauh mana perkembangan pembangunannya.
Dirinya berpesan kepada para pemuda sebagai generasi penerus agar terus berkreatifitas dan menggali segala potensi yang ada.
"Tentunya pihak kami secara terus menerus mendukung kiprah pemuda, dan tahun depan segera dibangun gedung untuk aktifitas maupun kegiatan Karang Taruna,” tambah Lurah yang cukup akrab dengan warganya ini.
Sementara, Ketua Panitia pelaksana Irwan Suherman,SE mengatakan sesuai tema kegiatan, yakni meningkatkan Sauyunan dan repeh rapih khususnya bagi seluruh warga masyarakat agar lebih erat terjalin kebersamaan antar warga.
“Peserta yang mendaftar mencapai ratusan warga jumlahnya untuk menempuh jarak sekitar 3 km menelusuri 12 Rw, setelah itu pembagian puluhan doorprise bagi para para peserta,” katanya kepada beritabogor.
Ny.Icih, 40 thn, warga Rw4/3 mengaku gembira dapat mengikuti kgiatan ini setiap tahun, disamping membuat dirinya tetap bugar juga bisa lebih akrab berkumpul bersama tetangganya.
Hal senada diungkapkan Rangga, 20 thn, pemuda yang tinggal di Rw08/2. “Nilai silaturahmi yang utama, dan diharapkan tahun depan dapat lebih kreatif bukan hanya meriah seperti ini, tapi juga ditambah atraksi permainan rakyat tradisional”, katanya bersemangat. (als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 20.18. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor