Ratusan Keluarga Besar Kecamatan Bogor Tengah Ikuti Jalan Sehat

Ratusan peserta Jalan Sehat yang berasal dari keluarga besar Muspika dan unsur masyarakat memadati dihalaman kantor Kecamatan Bogor Tengah sejak pagi, Minggu (12/6/2011).

Nampak pula anak – anak dan remaja turut membaur disetiap kelompok jalan sehat yang berasal dari kelurahan masing-masing.

Mereka antusias menyemarakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-529 menelusuri jalan – jalan lingkungan yang menempuh jarak 3 km dari kantor Kecamatan Bogor Tengah dan finish dihalaman Kebun Wisata Ilmiah jalan Tentara pelajar Ciwaringin.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib ini ditandai dengan pengibaran bendera start yang dilakukan oleh Camat Bogor Tengah didampingi Kapolres dan Danramil setempat. Tak hanya itu, panitia juga menyiagakan tim kesehatan dan aparat keamanan disepanjang jalur yang dilalui para peserta.

Camat Bogor Tengah, Ganjar Gunawan Ap mengatakan, kegiatan ini dapat menciptakan kebersamaan yang lebih baik antara warga masyarakat dan antar aparat pemerintah setempat (Muspika) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah.

“Sesuai tema HJB ke-529 Bogor Sauyunan, tentunya kegiatan ini dapat menjadikan seluruh stakeholder di wilayah kami memiliki kepedulian terhadap perbaikan layanan masyarakat disegala bidang,” ujarnya kepada beritabogor.

Secara terpisah, Ketua Panitia Asep Kartiwa menambahkan, kegiatan yang bersifat rekreatif dan silaturahmi ini dalam rangkaian kegiatan HJB ke-529 dan melibatkan keluarga besar Muspika, seluruh stakeholder dan berbagai unsur seperti LPM, PKK, Posyandu hingga Rt dan Rw.

Selain jalan sehat, peserta juga mengikuti senam jantung sehat dan ragam kegiatan lainnya yang diselingi hiburan musik dan pembagian puluhan door prize yang disiapkan panitia bertempat di Kebun Wisata Ilmiah.



Ratusan Warga Seremped Tanah Sareal Semarakan HJB ke-529


Ratusan warga kampung Seremped RW 04 Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, mengelar enam acara kegiatan, selama dua hari, pada Sabtu - Minggu, 11 -12 Juni 2011. Kegiatan ini, dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-529.

Acara tersebut berupa Pentas Seni Kreatifitas, Layar Tancap, Pasar Malam, Senam Aerobik, Makan Bubur Kacang Geratis dan Rock Dangdut.

"Kegiatan ini, merupakan kepedulian warga seremped RW 04 Kelurahan Cibadak, dalam rangka memeriahkan HJB ke 529", ujar Udin Samsudin ketua RW 04, Sabtu, (11/06).

Udin menjelaskan, gebyar acara ini, baru pertama kali dilaksanakan oleh warga seremped RW 04.

" Kami gelar acara ini, bersama-sama dengan pengurus RT dan masyarakat, untuk membangkitkan semangat warga RW 04 dalam kepeduliannya terhadap Kota Bogor, khususnya memeriahkan beberapa kegiatan HJB". jelas Udin yang juga menjadi panitia HJB Kelurahan Cibadak. (ali/als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 10.41. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor