Manfaatkan Internet Untuk Promosi Produk Khas Bogor

Walikota Bogor Diani Budiarto membuka bazar dan demo pembuatan kerajinan unggulan Kota Bogor di Showroom Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Jalan Bina Marga Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Sabtu (18/6).

Kegiatan yang digelar Dekranasda Kota Bogor dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke–529 ini, diikuti 62 pengrajin yang ada di Kota Bogor berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (18-19 Juni 2011), sebagai sarana promosi.

Menyikapi persoalan dan dinamika yang dihadapi para pengrajin umumnya mengenai permodalan dan pemasaran produk, Diani Budiarto menekankan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Koperasi UMKM memprakarsai kerjasama dengan swasta, perguruan tinggi dan pihak terkait lainnya.

Kota Bogor adalah kota jasa aktifitas masyarakatnya lebih banyak menyediakan dab menyajikan sebuah produk, dengan produk sendiri maupun prodak orang lain. Sejauh ini, kata Diani, keikutsertaan dalam event pameran harus jelas, apakah memiliki nilai tambah atau hanya sekedar berjualan, “ katanya.

"sudah banyak para pengrajin Kota Bogor yang Go Internasional, bahkan sudah banyak pesanan-pesanan produk-produk yang dihasilkannya. Kita dari Pemerintah Kota Bogor tinggal menyikapi dan menyiasati pangsa pasarnya,“ lanjut Diani dalam sambutannya.

Berbagai event pameran atau bazar harus memiliki nilai tambah bagi para pengrajin. Pameran atau bazar juga harus menjadi event promosi bagi para pengrajin sehingga produknya akan lebih dikenal. "salah satunya dengan merambah promosi produk khas Bogor melalui internet agar dikenal hingga ke mancanegara," tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor Eddy S Warsa selaku penyelenggara pameran mengatakan, sebetulnya event-event seperti pameran kerajinan sudah sering kali dilaksanakan ditempat lain seperti Bogor Craft di Botani Square.

Namun kali ini lebih menonjolkan khas Bogor, seperti batik Bogor, golek, kujang, tas, daur ulang, dan makanan serta demo pembuatan produk secara bergilir oleh para pengrajin Kota Bogor.

Secara terpisah, Ketua Dekranasda, Fauziah Diani Budiarto mengatakan pertemuan kali ini merupakan momentum yang tepat untuk menguatkan industri kerajinan, meskipun bazar kali ini untuk pertama kalinya digelar di Showroom Dekranasda Kota Bogor.

“Kita sangat berharap melalui bazar ini dapat menghasilkan yang lebih baik bagi para pengrajin sehingga peran dan fungsi Dekranasda Kota Bogor dapat memberi kontribusi yang positif bagi pengrajin Kota Bogor,” ujar Fauziah.

Fauziah berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini tercipta sinergitas yang positif untuk memperoleh manfaat bagi pengembangan dan peningkatan usaha para pengrajin. Ia pun bersyukur, Dekranasda Kota Bogor sudah memiliki program kerja tahun 2011.

“Saya harap para pengrajin dapat mendukung program-program yang akan disampaikan serta turut berperan serta aktif dalam pelaksanaan program-program tersebut,” harapnya kepada berita bogor, hari ini (19/6/2011). =als


Kerajinan Bordir ARYOFA Produk Unggulan : Busana Muslim Pria dan Wanita

Kerajinan Kue Coklat WAROENG COKLAT Produk Unggulan : Kue Coklat, Kering & Permen Truffle
Kerajinan Alat Kesenian Bambu GAPURA SANGKIA PURASABA Produk Unggulan : Talawangsa, Kacapi, Tarompet, Angklung, Biola dan Rebab
  Kerajinan Sulam Pita KRESNA HANDICRAFT Produk Unggulan : Sulam Pita

Kerajinan Kulit KALONG    Produk Unggulan : Jaket Kulit dan Tas Kulit

Kerajinan Handicraft RAFFYLA ARTS & FLORIST Produk Unggulan : Box Daur Ulang, Florist

Kerajinan Batik Batik Tulis Tradisiku Produk Unggulan : Kaos, Kemeja, Kain Batik

Kerajinan Goong Goong pancasan Produk Unggulan : Goong, Saron, Bonang, Set Gamelan

Kerajinan Wayang MARCAPADA Produk Unggulan : Wayang dudu, Wayang Bingkai dan Wayang Utuh
Kerajinan Bordir AGUSTINE EMBROIDERY Produk Unggulan : Fashion, Interior, Handicraft, Taplak Meja, Bordiran

Kerajinan Boneka Batik DEWI COLLECTIONProduk Unggulan : Boneka , Sandal , Souvenir dari kain batik


Kerajinan Souvenir DINI DESIGN Produk Unggulan : Souvenir , Kartu undangan , Kotak Kado


 Kerajinan Batik QNIE BATIK GALERY Produk Unggulan : Banta, Tas dan Taplak Batik



Kerajinan Senjata Kujang KUJANG PAJAJARAN Produk Unggulan : Kujang


Kerajinan Kayu GARDU Produk Unggulan : Furniture, Alat Permainan Anak, Kitchen set


Kerajinan Daur Ulang RF CRAFTProduk Unggulan : Tempat Pensil , Kotak Perhiasan , Bingkai / Fram , dll

Kerajinan Daur Ulang RAQ HANDMADEProduk Unggulan : Kemasan, Tas, Kartu Ucapan, Dompet dll.

Kerajinan Keramik MUNTI KERAMIK Produk Unggulan : Keramik Hias, Keramik Untuk Design Interior

Kerajinan Tas TAS YANRIProduk Unggulan : Tas , Dompet , Tas Rajut

Kerajinan Kayu dan Kenari ADJAM COLLECTION Produk Unggulan : Gantungan Kunci Kenari , Huruf , Lafad , kaligrafi Kayu dan Papan n ama kayu


Kerajinan Wayang Golek SANGGAR TUMARITIS Produk Unggulan : Wayang Golek , Berdiri , Duduk , Figura , Topeng dan Segala Jenis Patung


Kerajinan Daur Ulang BOGOR KREATIF Produk Unggulan : Tempat Pensil , Tatakan Gelas , Kotak Perhiasan , Bingkai / Frame , Tas Tangan dll

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 22.02. dan Dikategorikan pada , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor