Istana Bogor Open

Dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-529, Istana Bogor dibuka untuk umum pada tanggal 13-16 Juni 2011 dan 20-21 Juni 2011. Masyarakat dapat mendaftarkan diri pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor setiap hari dan jam kerja.

Pelaksanaan Istana Bogor Open dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor ke 529 yang akan digelar 13-16 Juni 2011 dan 20-21 Juni 2011 berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumya warga yang akan masuk Istana Bogor digiring melalui pintu samping Gereja Zebaoth, kali ini warga akan digiring melalui pintu yang biasa digunakan para pejabat negara.

Kepala Bidang Kepariwisataan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Hilman Hidayat mengatakan, perubahan rute masuk ke Istana Bogor ini disebabkan karena tidak adanya izin dari pihak Kebun Raya Bogor (KRB) untuk masuk ke area KRB setelah warga keluar dari Istana Bogor. “Kalau tahun sebelumnya warga setelah masuk dari Istana Bogor keluar langsung ke KRB, kali ini warga keluar dari Istana Bogor melalui pintu Gereja Zebaoth, “ tuturnya.

Hilman mengatakan, ini menjadi hal yang istimewa, artinya warga bisa menikmati jalan yang biasa digunakan pejabat negara yang akan masuk ke Istana negara untuk menghadiri berbagai acara kenegaraan.

Mengenai target pengunjung, lanjut Hilman, diharapkan akan melebihi tahun sebelumnya. Tahun lalu pengunjung Istana Bogor mencapai 60 ribuan, dan untuk tahun ini diharapkan akan mencapai lebih dari 100 ribu pengunjung.

Diakui Hilman, animo masyarakat untuk mengunjungi Istana Bogor setiap tahun terus meningkat. Tercatat dihari kedua pendaftaran masuk Istana Bogor sudah mencapai lebih dari 8000 orang. Pendaftaran akan dibuka sampai hari pelaksanaan pada tanggal 13-16 Juni 2011 dan 20-21 Juni 2011.

Menurut Hilman, pendaftar masuk Istana Bogor tidak hanya datang dari Kota Bogor tetapi juga datang dari berbagai daerah di tanah air seperti dari Kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan kota – kota lainnya dluar pulau Jawa.

Hilman menambahkan, selain kunjungan ke Istana Bogor untuk tahun ini ada kunjungan gratis ke lima museum yang ada di Kota Bogor. Lima museum di Kota Bogor akan dibuka bersamaam dengan Istana Bogor Open.

“Kunjungan gratis ke museum sebagai media edukasi khususnya bagi para pelajar. Kita berharap kesempatan ini untuk tidak disia-siakan oleh seluruh sekolah yang ada di Kota Bogor, “ harapnya.

Pendaftar Hari Pertama

Animo masyarakat untuk mengunjungi Istana Bogor ternyata masih cukup tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya warga yang mendaftar menjadi peserta masuk Istana Bogor yang akan digelar pada tanggal 13-16 dan 20-21 Juni 2011.

Hari pertama dibukanya pendaftaran Istana Open Senin (6/6/2011) di depan Gedung Kemuning Gading, terlihat warga sudah mulai antri di meja pendaftaran yang disediakan oleh panitia.

"Sejak dibuka tadi pagi sampai hingga pukul 16.00 wib, warga yang mendaftar sudah hampir mencapai 5000 orang, dan diperkirakan akan terus meningkat,sampai hingga pelaksanaan Istana Bogor open nanti" tutur Eko salah seorang petugas pendaftaran Istana Bogor di Gedung Kemuning Gading Jalan Kapten Muslihat No : 12 Kota Bogor.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Artiana mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin mengunjungi istana Bogor untuk segera mendaftarkan diri dari sekarang.

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa syarat atau ketentuan yang harus diketahui. Pertama harus berpakaian yang rapi dan sopan, tidak diperkenankan memakai jeans dan sandal jepit, tidak membawa tas, juga tidak membawa anak kecil dibawah usia 8 tahun. “Tapi, ingat harus tertib dan menjaga kebersihan selama berada di dalam Istana Bogor, “ imbuhnya. (tria/yan/gus/als)





Sumber : Kota Bogor 9/6/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.03. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor