Olimpiade Kesenian Nusantara 2011 Berlangsung Meriah Di Taman Wisata Mekarsari

Dalam rangka melestarikan kesenian daerah Indonesia, Taman Wisata Mekarsari mengadakan acara bertajuk “Olimpiade Kesenian Nusantara” yang di ikuti oleh para pelajar se-JABODETABEK.

Bertempat di Festival Point, acara ini digelar hari Sabtu, 30 April 2011 sebagai soft opening dan Minggu, 1 Mei 2011 sebagai acara puncak, mulai pukul 08.00 WIB.
Dalam kegiatan ini para pelajar dapat mengekspresikan bakat mereka dengan mengikuti berbagai kegiatan bertemakan kebudayaan Indonesia. Berbagai jenis lomba yang diadakan adalah lomba Seni Tari, Seni Suara, Fashion Show, Seni Rupa, dan Kreasi Musik Tradisional.

Olimpiade Kesenian Nusantara memiliki 3 (tiga) stage utama, stage pertama adalah Batak Stage yang beratmosfirkan kebudayaan batak dengan maksud mewakilkan kebudayaan Indonesia Barat, lalu Betawi Stage perwakilan untuk Indonesia Tengah, dan di bentuk menyerupai rumah betawi dengan segala ornamennya dan Papua Stage yang mewakilkan Kebudayaan Indonesia Timur.
Dilengkapi pula Bazzar Nusantara yang menyajikan kerajinan nusantara dan berbagai makanan nusantara, juga ada Stand “The Gallery” yang menampilkan 100 hasil karya untuk lomba Kriya dan Desain Batik, serta Art Spot School, tempat untuk mempromosikan sekolah yang wajib di hias (dekorasi).
“Salah satu upaya kami untuk melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia kepada anak – anak yaitu dengan mengadakan Olimpiade Kesenian Nusantara. Kami berharap kegiatan ini mampu menjadi media untuk mengekpresikan bakat-bakat seni dan belajar berkompetisi sehat.” Ujar General Manajer Taman Wisata Mekarsari, Hari Tanjung.
Salah satu juri yang hadir adalah Mantan Putri Pariwisata 2010, Cynthia Sandra Tirayoh. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh sajian musik Gambang kromong, Tarian Berburu Papua, Marching Band, dan dipenuhi oleh Komunitas Sepeda Ontel.
Usai mengikuti lomba, Nabilah bersama kawan-kawan, mewakili SMPN 1 Ciomas-Bogor mengaku sangat gembira karena dapat mengasah bakat dan mengenal beraneka ragam kesenian serta kebudayaan dilokasi, selain bisa berkenalan dengan siswa dari sekolah lain yang turut berpartisipasi dalam acara ini.
"kami senang sekali bisa tampil dan meraih Juara II Vocal Group tingkat SMP, bahkan bisa berkenalan dan bertukar pengalaman dengan pelajar dari sekolah lainnya." ujar Nabila dan kawan-kawan kepada beritabogor, (1/5)
Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4-si, yaitu Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan. Kedepannya Taman Wisata Mekarsari akan terus berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang sehat, peduli lingkungan dan modern. (als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 14.29. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor