SMAN 1 Cibinong Tertua Di Kabupaten Bogor

SMA Negeri 1 Cibinong SMA Negeri 1 Cibinong sebagai sekolah tertua di Kabupaten Bogor terus mengupayakan pendidikan yang berorientasi pada kecakapan hidup dengan tujuan memfungsikan pendidikan dengan mengembangkan potensi manusiawi peserta didik untuk menghadapi perannya di masa datang.
Upaya meningkatkan kualitas pendidikan, SMA Negeri 1 Cibinong juga mengupayakan kegiatan belajar mengajar menggunakan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga siswa lebih tertarik dan keingintahuannya lebih besar.

Dalam kiprahnya telah mengacu pada Tujuan Pendidikan Nasional yang memiliki 80% peserta didik mampu melaksanakan ibadah yang benar sesuai dengan agama yang dianut.

Peningkatan skor rata-rata nilai +2 dari setiap hasil ulangan dan ujian, 90% guru dapat menyelesaikan tugas mengajarnya dengan baik meliputi tugas administrasi, persiapan, kehadiran dalam pelaksanaan maupun evaluasi PBM.

Prestasi yang diperoleh diantaranya, 80% peserta lomba bidang non akademik mendapatkan nomor kejuaraan tingkat Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan bekasi. Termasuk 20% siswa peserta lomba Olimpiade Sains Tingkat Propinsi menjadi masuk kelompok sepuluh besar terbaik.
Sementara penurunan 20% pelanggaran tata tertib peserta didik per tahun, dan team Work yang kompak dan cerdas dalam setiap pelaksanaan kegiatan program sekolah tercapai 100%, serta peningkatan 10% hubungan kerjasama dengan stakeholders dalam kegiatan sekolah tiap tahun.

Sekolah ini juga memiliki fasilitas multimedia yang memadai untuk kegiatan Proses Belajar Mengajar, 90% guru sudah dapat menggunakan media pembelajaran seperti komputer, internet, laboratorium IPA, laboratorium Bahasa dalam PBM sesuai dengan bidangnya.
Selain meningkatkan kemampuan berbahasa asing 10 % tiap bulan dan pengembangan Sekolah, sekolah ini juga memiliki Visi
Menjadikan SMA Negeri 1 Cibinong unggul dalam prestasi SDM, berlandaskan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
Sekolah ini mengemban misi menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama yang di anut, Melaksanakan pembelajaran efektif bagi semua guru dan siswa, Mendorong semangat keunggulan bagi warga sekolah, Menciptakan sekolah yang nyaman, aman, disiplin, kreatif, religius, inovatif dan menyenangkan, Menumbuhkan hubungan kerjasama dalam manajemen sekolah, Meningkatkan hubungan kerjasama dengan stakeholder, dan Meningkatkan sarana prasarana sekolah dalam upaya meningkatkan keunggulan sekolah.

Sumber : SMAN 1 Cibinong, Bogor

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 01.30. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor