Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Osis

Sebanyak 80 pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majlis Perwakian Sekolah (MPK) dari 25 sekolah Negeri dan Swasta se Kota Bogor ikut ambil bagian dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar di Gedung Kusnoto Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI) dan SMAN 7 Kota Bogor.

LDK yang pertama kalinya diadakan oleh FKOB (Forum Komunikasi OSIS Bogor) tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ari S Budi Raharjo, di Gedung Kusnoto LIPI Jalan Ir.Juanda Bogor, Sabtu (19/3/2011).

Ketua FKOB Galih Sugianto mengatakan, LDK bagi pengurus OSIS dan MPK di setiap Sekolah sangat penting, karena mereka harus tahu tentang dasar-dasar menjadi pemimpin dilingkungan Sekolahnya masing-masing.

“Ini agenda tahunan, iasanya setiap tahun penyelenggara LDK oleh Dinas Pendidikan, tapi untuk kali ini penyelenggaranya diserahkan kepada FKOB, “ jelasnya.

Sedangkan instruktur LDK, lanjut Galih, disamping melibatkan para alumni FKOB juga mendatangkan Bima Arya Ketua DPP PAN. Materi dalam LDK selain teori di Gedung Kusnoto LIPI, juga ada outbond di SMA Negeri 7 Bogor. “Jadi, setelah mendapatkan teori, para peserta akan mengikuti outbond, “ kata Galih.

Menurut Galih, LDK bertujuan untuk mencetak kader – kader yang memiliki jiwa pemimpin di Sekolah. Selain itu diharapkan dengan LDK, mereka akan memiliki rasa Nasionalisme terhadap tanah air Indonesia. (yan/gus)




Sumber : Kota Bogor 17/03/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 20.23. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor