Cikeas Udik Bakal BLK Dan BKL

Setelah sebelumnya sukses meraih peringkat III dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat, kini Desa Cikeas Udik tengah mengincar gelar jawara dalam Penilaian Bina Lingkungan Keluarga (BLK) dan Bina Kesehatan Lansia (BKL) Tingkat Kabupaten Bogor.

"Prestasi yang sudah pernah kita raih itu, cukup membuat kita optimis di tahun ini akan menda­patkan hasil yang lebih baik. Kita menargetkan bisa meraih juara," kata Jasam kepada wartawan di ruang kerjanya.

Di samping catatan prestasi itu, Jasam juga berkeyakinan akan mendapatkan hasil yang terbaik di Kabupaten Bogor dikarenakan berdasarkan pengamatannya, pelaksanaan BLK dan BKL di desa yang dipimpinnya selama ini berjalan dengan baik. "Saya sering melakukan pemantauan langsung ke lapangan terkait pelak­sanaan kegiatan tersebut. Dari hasil pantauan itulah saya kemudian optimis kita akan mendapat­kan prestasi yang membanggakan," paparnya.

Jasam bahkan menyatakan kebanggaannya terhadap kader-kader yang ambil bagian dalam program ini. Para kader menurutnya, bekerja tanpa pamrih. Di benak mereka hanya ada semangat mensukseskan semua program pemerintah di desa ini. Terlebih yang manfaatnya bersentuhan langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sama halnya dengan Jasam, Eni dan Ketua BLK dan BKL Desa Cikeas Udik juga menyatakan bahwa pihaknya cukup optimis akan meraih juara pertama dalam penilaian itu. Hal ini menurutnya, berdasarkan hasil capaian-capaian yang sudah diraih selama ini. "Pelaksanaan BLK dan BKL di desa ini termasuk berjalan penuh. Dan, ini tercapai berkat adanya dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah desa dan ma­syarakat. Begitu juga kader-kader yang gigih melaksanakannya. Karenanya, kita sangat optimis bisa meraih gelar juara," jelasnya.

Beberapa kader BLK dan BKL Desa Cikeas Udik juga mengamini apa yang disampaikan Jasam dan Eni. Mereka membeberkan bahwa kerjasama semua pihak dalam mendukung terlaksananya program ini adalah salah satu kunci sukses keberhasilan pelak­sanaan BLK dan BKL di desa ini.

"Kami tidak mengetahui secara mendalam pelaksanaan BLK dan BKL di desa lain yang juga ikut dinilai. Tapi, mengacu kepada hasil-hasil yang sudah dicatat, kami berkeyakinan mendapatkan prestasi terbaik," imbuh mereka. (hin/jan/als)



Sumber : Pakuan Raya 21/02/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 22.43. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor