Wisata Air Panas Gunung Pancar

Sumber air panas Gunung Pancar merupakan salah satu kekayaan sumber air panas yang dimiliki Kabupaten Bogor. Obyek wisata ini terletak di Kp. Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang.

Lokasi ini dapat dicapai dengan rute Cibinong - Sentul - Babakan Madang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pintu tol Sentul.

Sebagaimana obyek wisata air panas lainnya, pengunjung disamping menimati keindahan alam juga dapat mencoba terapi air panas sebagai pengobatan terutama pengobatan penyakit kulit.

Obyek wisata air panas Gunung Pancar ini memiliki keunikan karena memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga cukup efektif bagi terapi pengobatan penyakit kulit.

Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah kolam rendam, baik itu kolam rendam umum maupun kolam rendam pribadi.

Untuk dapat menikmati air panas para pengunjung harus mengeluarkan biaya, dewasa Rp.20.000 dan anak-anak Rp.10.000. Yang sangat disayangkan kita tidak dapat melihat sumber air panasnya.

Semua air panas sudah dialirkan langsung melalui pipa paralon ke kolam pemandian. Kolam pemandian pun terbagi tiga, satu kolam khusus untuk perempuan, satu kolam dangkal untuk anak-anak, dan lainnya khusus untuk pria.

Untuk pertama kali jangan langsung berendam lebih dari 10 menit lamanya. Biasanya bila lebih dari itu kepala akan terasa pening. Karena metabolisme tubuh kita kaget menerima suhu yang tiba-tiba menjadi panas.

Setelah rendaman 10 menit pertama dianjurkan agar naik lagi ke permukaan untuk berdiam diri selama 5 menit. Setelah itu kita boleh berendam lagi, seberapa pun yang kita mau.

Berwisata ke Gunung Pancar dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya relatif dekat hanya butuh waktu sekitar dua jam dari Jakarta. Sangat cocok guna melepas penat dan kejenuhan dari aktifitas kota besar seperti Jakarta.

Di sini kita bisa menikmati indahnya sebuah ketenangan dan segarnya bau alam yang khas dari aroma hutan pinus Gunung Pancar. (als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 03.32. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor