PDAM Tirta Pakuan Di IWWEF

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengikuti Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) 2011 di Hotel Bidakara, 18-20 Januari.

Ini merupakan event besar yang diprediksi mempertemukan 5.000 orang yang terdiri dari para pelaku air minum, perpipaan dalam dan luar negeri, pemangku kebijakan, pakar air minum dan air limbah, pabrikan, perguruan tinggi, lembaga donor dan masyarakat umum. ”Keikutsertaan kami (PDAM Tirta Pakuan-red) merupakan bukti komitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (khususnya kota bogor).

Di event ini, kami bertemu dengan banyak pakar, mulai dari teknologi terbaru pengolahan air minum maupun para produsen perpipaan. Kami memetik banyak manfaat dengan hadir dan ikut serta dalam IWWEF 2011,” jelas Direktut Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Memet Gunawan.

Selain Dirut PDAM Tirta Pakuan bersama jajarannya, hadir pada expo yang digagas oleh PERPAMSI dan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI) ini Sekdakot Bogor H. Bambang Gunawan dan Ketua DPRD Kota Bogor H. Mufti Faoqi. “Kualitas air minum dan pelayanan PDAM Tirta Pakuan sudah baik.

Setiap tahunnya selalu berupaya meningkatkan pelayanan. Tingkat kebocorannya juga sangat rendah. Karena itu, Pemkot Bogor sangat mendukung Tirta Pakuan. Berapapun dana yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas air minum yang diproduksi PDAM Tirta Pakuan,” jelas Bambang Gunawan.

Sebagai peserta expo, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor juga menghadirkan Duta Air, yaitu Najwa Azzura Taufik dan M. Al Fatih SE. Keduanya merupakan siswa SDN Bantarjati 9 Kota Bogor. Jwa –sapaan Najwa dan Al Fatih dan tak ketinggalan Kepsek SDN Bantarjati 9 .

Rombongan Duta Air bertolak pukul 06:00 dari Bogor dan tiba pukul 08.45 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta. “Aku bangga jadi Duta Air. Soalnya, bisa berbagi dan saling mengingatkan untuk selalu menghemat air dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujar jwa.

Kedua Duta Air cilik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini mengkampanyekan penghematan penggunaan air dan green living dengan bahasa mereka. Menurut sang Kepala Sekolah, Jwa dan Fatih berkampanye dengan banyak cara.

“Mulai dari puisi, tulisan maupun penyampaian langsung untuk memuliakan air dan lingkungan. Baik untuk sesama mereka, maupun mengingatkan kepada masyarakat umum tentang pentingnya air dan menjaga lingkungan,” jelas nya yang setia mendampingi kedua siswanya itu.

Selama di pameran, Jwa dan Fatih juga ikut menjawab pertanyaan yang dilontarkan para pengunjung, termasuk ketika dikunjungi Sekdakot Bogor H. Bambang Gunawan, Ketua DPRD Kota Bogor Mufti Faoqi, dan para para pengunjung. (als)




Sumber: PDAM Tirta Pakuan 20/01/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 16.55. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor